20 Manfaat Daun Sirih Untuk kesehatan

Disini website Apotek Aryanto ini kami akan membagikan ilmu baru tentang daun sirih lebih sepesipik agar anda makin cinta sama daun sirih dan bisa di jadikan alternatif berbagai obat dan kecantikan . Melalui artikel Manfaat daun sirih untuk kesehatan dan bagi kecantikan wanita ini kami harapkan anda semakin hobby memelihara daun yang banyak manfaat nya yaitu daun sirih.


Pada zaman dahulu nenk monyak kita sering memakan sirih pakai gambir saya merasa jijik melihatnya dan jorok karena hobyy lumayan tidak saya sekai apalagi melihat ludahnya kayak darah gituh bamun ternyata khasiat salah satunya adalah untuk memperkokok gigi sehingga gigi mereka tidak mudah ompong meski umur 80 puluhan.Itu salah satu manfaat daun sirih . Mari kita lirik 20 manfaat daun sirih untuk kesehatan dan bagi kecantikan wanita di bawah ini :

1.Mengatasi Diare ,Bahan: 6 lembar daun sirih, 6 merica dan satu sendok makan minyak Tumbuk ketiga bahan sampai lembut kemudian gosokkan pada perut penderita diare.

2.Bronkitis , 7 lembar daun sirih dihaluskan kemudian dicampur dengan 1 buah gula batu dan rebuh ke dalam dua gelas air sampai tersisa setengahnya. Hasil rebusan tersebut kemudian disaring dan diminum sebanyak 3 kali sehari dengan sekali minumnya adalah tiga sendok makan.

3.Mata Gatal dan Merah ,Rebus 6 lembar daun sirih yang masih muda ke dalam satu gelas air. Hasil rebusan setelah dingin kemudian digunakan untuk mencuci mata sebanyak 3 kali dalam satu hari.

4, Denan Air rebusan Daun Sirih dapat digunakan untuk membersihkan mata

5.Untuk Keputihan ,10 helai daun sirih direbus ke dalam dua setengah liter air bersih. Setelah mendidih kemudian dinginkan dan gunakan untuk membersihkan alat wanita

6. Daun sirih Juga Dapat menghilangkan bau ketiak 

7. Bisa untuk mengobati gigi dan gusi bengkak. Caranya mudah, kunyah daun Sirih Hijau secukupnya. Atau berkumur dengan rebusan daun sirih ini. Sakit gigi dan gusi bengkak, berangsur-angsur akan hilang. 

8. Cairan daun Sirih Hijau, bisa untuk obat semprot hama dan tidak mematikan tanaman. Penyakit dan kutu yang menyerang tanaman bisa sirna. 

9. Sirih Hijau, daunnya juga dipercaya bisa untuk mengobati demam berdarah. Minum rebusan daunnya, bisa mematikan kuman penyebab demam berdarah. Atau oleskan gilingan daun Sirih Hijau ke tubuh, dibalurkan, nyamuk penyebab demam berdarah tidak berani menggigitnya. 

10. Meminum air rebusan bisa memperlancar haid yang tidak teratur 

11. Daun sirih mampu untuk mengobati Asma 

12. Daun sirih Mampu Mengobati radang tenggorokan 

13. Daun Sirih Hijau, dipercaya bisa untuk mengobati keputihan. Rebus daunnya dengan porsi secukupnya. Bisa diminum, disamping itu airnya untuk membasuh vagina. 

14. Bagi mereka yang terkena sariawan, daun Sirih Hijau, bisa dijadikan solusi yang baik. Kunyah daunnya atau kumur dengan rebusannya. 

15. Bila secara rutin berkumur dengan rebusan Sirih Hijau, bau mulut tidak sedap pun akan hilang. 

16. Mampu mengobati luka bakar. Caranya ambil daun Sirih Hijau, panaskan supaya layu, lalu tempelkan pada luka bakar. 

17. Bila hidung keluar darah terus (mimisan), gulungan daun Sirih Hijau yang disumpalkan di hidung, bisa membuat darah yang keluar pun terhenti. Jadi bisa dijadikan obat mimisan. 

18. Menghilangkan gatal-gatal di kulit. Caranya balurkan tumbukan daun Sirih Hijau, ke bagian tubuh yang gatal-gatal, niscaya gatalnya jadi reda atau bahkan hilang sama sekali. 

19. Daun Sirih Hijau juga bisa untuk mengobati eksim, atau penyakit kulit lainnya. 

20. Tanaman Sirih Hijau, ternyata bisa mengusir semut, nyamuk, lalat dan serangga lain. Di sekitar lokasi tanaman ini, semut dan serangga akan menyingkir.

Nah itulah khasiat dan manfaat dari daun sirih bagi kesehatan , semoga dengan adanya artikel ini memberikan manfaat bagi anda .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Apotek Aryanto Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger Obat Penyakit Limfoma